Ikuti Kajian Islam KWPSI
Setiap Selasa, Pk.20.00-22.00
Di Rumoh Aceh Kupi
Jeulingke, Banda Aceh

Ketentuan Lomba Menulis Surat Cinta Untuk Nabi Muhammad SAW


KETENTUAN LOMBA MENULIS SURAT CINTA
UNTUK NABI MUHAMMAD SAW
(Dalam Rangka Peringatan Maulid Nabi Muhammad Saw)
Untuk Anak-Anak Wartawan Usia 8 s/d 15 Tahun

A.   Pengantar

Nabi Muhammad Saw adalah Rasul pilihan. Beliau diutus oleh Allah Swt untuk membawa Risalah Islam. Keseluruhan hidupnya adalah teladan mulia bagi manusia. Sebagai pemimpin ia memberikan keteladanan secara totalitas kepada ummatnya. Sebagai seorang ayah, beliau adalah ayah yang sangat penyayang. Sebagai seorang panglima, beliau senantiasa berada di garda depan garis perjuangan.

Setelah beliau diutus sebagai Rasul, jazirah Arab yang tadinya penuh peperangan berubah menjadi mecusuar dalam ilmu dan peradaban. Cahaya Islam yang dibawa Muhammad Saw akhirnya menyebar ke seluruh penjuru bumi dan menjadi ajaran yang rahmatan lil ‘alamiin.

Oleh sebab itu, dalam rangka memperingati Kelahiran Nabi Muhammad Saw (Maulidurrasul), Kaukus Waratwan Peduli Syari’at Islam (KWPSI) menyelenggarakan kegiatan lomba penulisan bagi anakanak kalangan wartawan di Kota Banda Aceh dan Aceh Besar dengan tema “Menulis Surat Cinta untuk Rasulullah Saw”.

B.   Tujuan
Tujuan kegiatan ini adalah untuk :
1.      Menumbuhkan cinta generasi muda Aceh kepada Nabi Muhammad Saw, selaku Imamnya umat Islam.
2.      Menumbuhkan minat dan bakat menulis bagi anak-anak wartawan

C.   Tema  
Tema kegiatan ini adalah “Melalui Momentum Maulid Nabi Muhammad Saw, Kita Semai Benih Cinta Generasi Muda Aceh kepada Rasulullah Saw”.

D.  Peserta
Peserta kegiatan lomba penulisan ini adalah kalangan anak-anak wartawan di Kota Banda Aceh dan Aceh Besar yang berusia dari 6 sd 12 tahun.

E.   Waktu dan Persyaratan
Perlombaan menulis ini dimulai dari tanggal 23 Januari sampai dengan 3 Februari 2018. Persyaratannya yaitu dikhususkan bagi anak-anak kalangan wartawan. Dan tulisan boleh dikirim oleh ibu atau ayah si anak peserta. Kirimkan Naskah anda ke email abu.erbakan@gmail.com. Tuliskan nama ayah dari peserta dan nama media tempat bekerja. Tulisan minimal 400 kata. Diketik 1 spasi font Times Roman ukuran 12. Atau bisa juga ditulis tangan dan di scan dikirim ke email.


F.    Hadiah

Kepada 3 peserta akan mendapatkan trophy dan juga uang tunai. Dan dua peserta untuk juara harapan.


H. Juri Lomba

Juri lomba menulis ini adalah berasal dari kalangan ulama akademisi. Keputusan dewan juri tidak dapat diganggu gugat.

I.                  Pengumuman Juara

Para pemenang akan diumumkan pada tanggal 5 Februari. Hadiah kepada seluruh peserta akan diserahkan pada tanggal 6 Februari 2018 saat penyelenggaraan memperingati Maulid Rasulullah Saw oleh KWPSI.  Kepada peraih juara pertama akan dipanggil untuk membacakan karyanya pada hari pelaksanaan Maulid Nabi Muhammad Saw yang diselenggarakan oleh Kaukus Wartawan Peduli Syari’at Islam (KWPSI).

Demikianlah TOR ini dibuat untuk menjadi perhatian.


Kaukus Wartawan Peduli Syari’at Islam (KWPSI)


Koordinator
Arif Ramdan, S.Sos.I, MA

Sekjend
Muhammad Saman, S.Ag


Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.