KWPSI Gelar Pelatihan Jurnalistik Siswa

Ariefara-Bandaaceh-fokusaceh.com: Kaukus Wartawan Peduli Syariat Islam (KWPSI) menggelar pelatihan jurnalistik yang diikuti 30 siswa Sekolah Menengah Atas (SMA/sederajat) di Bandaaceh.
Kegiatan tersebut, menurut Kasi Data dan Informasi Disdik Aceh, Rahadian, untuk membekali ilmu jurnalistik dasar kepada siswa, dalam upaya meningkatkan kemampuan menulis. “Media dipakai sebagai sarana warga sekolah dalam mengomunikasikan segala hal yang ada di sekolah,” kata Rahardian, yang hadir mewakili Kepala Dinas Pendidikan Aceh Hasnuddin Darjo Selasa kemarin.
Menurut dia, melalui media sekolah, akan bermunculan potensi siswa dalam menulis sebagai wadah untuk berekspresi, sehingga karya mereka dihargai. Dengan demikian, sekolah telah memfungsikan diri sebagai tempat pembentukan generasi yang siap menjadi pemimpin sejati.
Dalam kegiatan tersebut, sejumlah wartawan dari berbagai media yang terhimpun dalam KWPSI, yakni Arif Ramdan (Serambi Indonesia), Sulaiman (Rakyat Aceh), Heru Dwi S (LKBN Antara), Muhammad Saman (Analisa), Munawar Ismail (Waspada), dan Hasan Basri (KWPSI) menjadi pemateri. *ara

http://fokusaceh.com/index.php/2015/09/09/kwpsi-gelar-pelatihan-jurnalistik-siswa/
Diberdayakan oleh Blogger.